Rabu, 13 Oktober 2010

Long Straight Tracks Prevent Red Bull in Korea

Red Bull dinanti tantangan tersendiri pada GP Korea nanti. Pasalnya Sirkuit Internasional Korea punya trek lurus panjang yang biasanya menjadi titik lemah 'Banteng Merah'.

Pada musim 2010 ini, Red Bull biasanya agak kesulitan pada sirkuit-sirkuit berkecepatan tinggi macam Spa Francorchamps dan Monza, di mana kecepatan laju pada lintasan lurus menjadi kunci dalam menctatat waktu lap bagus.

Nah, GP Korea yang akan dihelat pada 24 Oktober mendatang justru menghadirkan tiga trek lurus panjang di sektor pertama, di mana bagian yang kedua adalah trek lurus terpanjang di F1.

"Korea adalah lintasan baru untuk semuanya, tapi melihat rancang bangun lintasannya, dengan trek terpanjang di musim ini, Anda harus bilang kalau ini akan berat buat kami," ucap Prinsipal Tim Christian Horner di ESPN F1.

Untungnya Red Bull berkesempatan mengejar pada sektor kedua dan ketiga lintasan di Korea, karena sektor-sektor itu terdiri dari tikungan-tikungan cepat yang biasa jadi tempat mereka unjuk gigi.

"Sektor dua dan tiga punya cukup banyak tikungan cepat yang mengalir, jadi semoga itu lebih cocok untuk kekuatan sasis kami."

"Saya kira dengan kekuatan dan kelemahan yang kami miliki saat ini, kami akan bisa kompetitif, tapi kami tak mau lengah dan kami akan mengerjakan Pekerjaan Rumah kami, terus bekerja keras dan sudah tentu kami amat sangat terfokus ke balapan itu," lugas Horner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar